Begini Kondisi Wajah Nita Thalia yang Terserang Virus Bells Palsy Usai Operasi Plastik!

0
13077
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Begini Kondisi Wajah Nita Thalia yang Terserang Virus Bells Palsy Usai Operasi Plastik!
Copyright©Kompas

Begini Kondisi Wajah Nita Thalia yang Terserang Virus Bells Palsy Usai Operasi Plastik!

Lensaremaja.com – Pada tahun 2016 lalu dunia hiburan dihebohkan dengan kabar dari pedangdut Nita Thalia yang mengalami kelumpuhan pada otot wajah setelah sempat menjalani operasi untuk merubah bentuk wajahnya. Kelumpuhan yang terjadi pada wajahnya itu akibat penyakit Bells Palsy.

Dalam dunia medis penyakit Bells Palsy sendiri termasuk penyakit saraf yang menyerang saraf wajah sehingga dapat menyebabkan penderitanya mengalami kelumpuhan otot di salah satu sisi wajahnya. Hal tersebut membuat wajah menjadi tidak simetris, dan hal serupa dialami oleh Nita Thalia.

Nita Thalia sempat menjelaskan bahwa dirinya mengalami bengkak pada separuh wajahnya sehingga dia harus pergi ke dokter spesialis saraf untuk menangani penyakitnya tersebut. Efek dari penyakit tersebut cukup fatal karena menyebabkan penyanyi cantik itu tidak dapat membuka mulutnya.

Penyakit yang menyerang Nita Thalia memang diakibatkan oleh perawatan yang ia jalani seperti tanam benang, botox, hingga operasi plastik yang merogoh kantong cukup dalam yakni mencapai Rp 1 M. Ia juga menjelaskan jika pembengkakan itu terjadi selama dua minggu.

Begini Kondisi Wajah Nita Thalia yang Terserang Virus Bells Palsy Usai Operasi Plastik!
Copyright©detikHOT

Selain bagian pipinya yang membengkak, mata dan dagunya pun tampak turun dan sangat sulit berbicara karena terasa begitu sakit. Setelah itu ia mengkonsultasikannya kepada dokter kecantikan dan dokter tersebut menjelaskan jika dirinya terkena penyakit yang disebabkan oleh virus.

Virus yang bersarang di wajahnya itu dapat menyebar melalui angin atau dari dinginnya suhu AC, dan untuk memulihkan wajahnya dia harus melakukan terapi. Pada terapi tersebut ia disetrum di tujuh titik pada tubuhnya, diungkapkannya terapi tersebut memang cukup sakit.

Setelah itu dia masih harus rajin melakukan pijat dan terapi agar penyakitnya benar-benar sembuh, tetapi kondisinya kini telah sembuh total. Meski demikian, dokter memintanya agar tetap waspada dan jika kemana-mana Nita Thalia disarankan untuk memakai masker, jaket, sarung tangan, dan segala macamnya.

Ketika menyalakan kipas angin atau AC pun alat penghantar angin itu tak boleh menyorot langsung pada wajah dan lehernya. Selain itu suhunya juga tidak boleh terlalu dingin karena dapat merusak saraf ketujuhnya, bukan hanya Nita tetapi kita semua juga harus mewaspadainya ya.

baca juga Gara-Gara Sindir Habib Rizieq, Uus Langsung Dipecat dari OVJ dan Inbox?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY