Berita Hari Ini: Kredibilitas Anies Baswedan Meningkat Usai Ahok Ditetapkan Tersangka ?

0
1011
Share on Facebook
Tweet on Twitter
calon-pasangan-pilkada-dki
Copyright ©kompas

Berita Hari Ini: Kredibilitas Anies Baswedan Meningkat Usai Ahok Ditetapkan Tersangka ?

Lensaremaja.com – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhamad Taufik mengungkapkan, penetapan tersangka kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah membuat tambagan eletabilitas dua pasangan calon lainnya yang juga maju dala Pilkada DKI 2017 ini.

Hal ini juga telah termasuk pasangan yang telah didukung oleh partai Gerindra dan juga PKS untuk Pilkada DKI ini, mereka adalah Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang menjadi calon gubernur dan wakil gubernur DKI.

“Pasti ada pengaruh terhadap dua pasangan calon, pasti itu enggak bisa dipungkiri,” kata Taufik, Senin (21/11/2016).

Pendapat yang telah dikeluarkan oleh Taufik terkait dengan survei yang telah dilakukan di Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Dalam survei yang telah dilakukan ini telah menunjukkan sebuah hasil yang memperlihatkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno  pada urutan pertama dalam hal elektabilitas.

Survei tersebut dilakukan setelah Ahok ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama yang telah dilakukan dalam pidatonya tersebut. Dalam survei tersebut pasangan Anies Baswedan menadapatkan peringkat pertama dari elektabilitas.

anies-baswedan-dan-sandiaga-uno
Copyright ©hello-pet

Elektabilitas yang sudah dicapai oleh pasangan Anies Baswedan ini telah mencapai kisaran angka 20,00 persen selum Ahok ditetapkan menjadi tersangka dalam kasusnya. Dan kini elektabilitas yang telah dicapai pasangan tersebut mengakami peningkatan yang cukup signifikan mencapai 31,90 persen (pertanyaan terbuka) sedangkan untuk 31,10 persen (pertanyaan tertutup).

Akan tetapi,Taufik mengatakan, peningkatan elektabilitas yang telah didapat oleh pasangan dari Anies Baswedan ini bukan hanya karena Ahok ditetapkan menjadi tersangka. Namun juga berkat kerja dan strategi yang telah dilakukan oleh tim pemenang.

Sehingga dengan dua hal tersebut, menurut Taufik , saling mempengaruhi sehingga membuat pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mendapatkan eletabilitas tertinggi dari dua pasangan lainnya yang maju dalam Pilkda DKI 2017 ini.

Taufik juga mengatakan, kalau penetapan tersangka kepada Ahok tersebut membuat lahan baru yang cukup lebar, sehingga tim pemenang memberika strategi yang juga cukup bagus sehingga meningkatkan eletabilitas dari pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

“Status tersangka itu membuka lebar lahan garapan kami sehingga dengan strategi kami yang bagus dan lahannya terbuka lebar, kami dapat sesuatu dong di situ, yaitu elektabilitas naik,” kata Taufik.

baca juga : Berita Terkini: Ahok Tersangka, Ini Strategi Megawati Menangkan Pilkada DKI 2017?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY