Berita Terkini: Ahok Tersangka, Ini Strategi Megawati Menangkan Pilkada DKI 2017?

0
7126
Share on Facebook
Tweet on Twitter
megawati
Copyright ©horasnews

Berita Terkini: Ahok Tersangka, Ini Strategi Megawati Menangkan Pilkada DKI 2017?

Lensaremaja.com – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang telah memberikan himbaua kepada para kadernya untuk tetap tenang, hal ini terkait dengan penetapan tersangka calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Dengan ini PDIP pun akan melakukan beberapa strategi untuk melakukan pemenangan kepada calonnya dalam Pilkada DKI kali ini. ada strategi khusus yang sudah disiapkan untuk pasangan Ahok-Djarot tersebut.

Megawati yang masih enggan mengatakan apa strategi yang akan diambil oleh pihaknya dala Pilkada DKI kali ini, namun hal ini akan melakukan dukungan untuk memenangkan Ahok-Djarot sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

“Strategi itu kan rahasia ya, apa yang dilakukan nanti oleh Pak Ahok. Lalu kita semua ini wasit juga lah kalau ada mereka yang datang menolak (Ahok kampanye),” kata Megawati usai memimpin rapat koordinasi (rakor) Pilkada Serentak 2017 di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro Jakarta, Kamis, (17/11/2016).

Jika ada beberapa pihak yang telah menolak untuk Ahok melakukan kampanye dalam Pilkada DKI kali ini. Maka menurut pendapat Megawati ada dua kemungkinan kejadian tersebut bisa terjadi.

Menurutnya, dua kemungkinan tersebut adalah yang pertama adalah karena mereka dibayar oleh beberapa pihak, dan yang kedua mereka tidak mengetahui aturan yang telah berlaku. Karena menurut Megawati negari Indonesia adalah negara hukum jadi segala permasalahan diselesaikan lewat hukum.

ahok
Copyright ©tempo

“Satu memang dibayar, kedua memang enggak tahu aturan. Bahwa negara kita negara hukum, jadi apa pun diselesaikan lewat hukum. Kita jangan lupa kalau Pak Ahok itu haknya untuk dipilih masih ada,” pungkas Megawati.

Pihaknya juga telah menuturkan kepada seluruh masyarakat untuk mempercayakan kasus dugaan penistaan agama yang telah dilakukan oleh Ahok ini kepada proses hukum, karena untuk saat ini masih berjalan.

“Saya mengatakan bahwa RI itu negara hukum, jadi segala sesuatunya harus kita percaya kepada hukum, kepada siapa pun, tidak hanya pada kasus Pak Basuki Tjahaja Purnama saja,” tutur Megawati.

Sebelumnya diketahui, bahwa pihak dari kepolisian telah melakukan gelar perkara dengan mendatangkan beberapa saksi dan ahli, dari gelar perkara yang dilakukan telah diambil kesimpulan bahwa Ahok menjadi tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

baca juga : Berita Terkini: Sidang Kasus Ahok Bakal Digelar Terbuka Seperti Jessica Wongso, Begini Kata Kapolri !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY