Ira Koesno dan Tina Talisa Sukses Jadi Moderator Debat Cagub DKI Jakarta, Jeremy Teti Iri?

0
715
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ira Koesno
Copyright©Bintang

Ira Koesno dan Tina Talisa Sukses Jadi Moderator Debat Cagub DKI Jakarta, Jeremy Teti Iri?

Lensaremaja.com – Komisi Pemilihan Umum Jakarta menunjuk Tina Talisa dan Eko Prasojo sebagai moderator debat Pilkada DKI kedua pada Jumat malam 27 Januari 2017 lalu. Debat yang bakal berlangsung pukul 19.30 – 22.00 WIB diselenggarakan di Hotel Bidakara, jakarta Selatan.

Debat tersebut akan disiarkan secara langsung oleh 12 stasiun televisi. Pada debat pertama, 13 Januari 2017 yang menjadi moderator hanya satu orang saja, yaitu Ira Koesno, penyiar televisi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Sumaro ini pun mengatakan alasannya mengapa debat kali ini dipandu oleh dua moderator. Dalam debat yang pertama, katanya jawaban dari para calon ini kurang di gali lebih dalam.

Dia mengatakan ada usul supaya panelis turut bertanya untuk menggali jawaban pasangan calon. Masalahnya aturan tak membolehkan hal tersebut. KPU Jakarta menyiasatinya dengan menyediakan moderator dari kalangan akademis dan praktisi.

Ira Koesno,
Copyright©Kapanlagi

Pada Rabu 25 Januari 2017 Sumarno ini pun mengatakan Jadi, nanti ada kerja sama. Kalau Tina bisa menguasai suasana penonton karena sudah biasa sebagai presenter, Pak Eko melakukan pendalaman jawaban.

Debat kedua pilkada DKI bertema reformasi, birokrasi, pelayanan publik dan penataan kota. Eko Prasojo ini adalajh seorang guru Besar Ilmu Administrasi Negara Di FISIP, Universitas Indonesia.

Dia ini adalah mantan Wakil menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia di Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Sementara itu Tina Talisa yang menjadi pembicara saat debat kedua setelah debat pertama ini di presenter i oleh Ira Koesno ini pun adalah mantan penyiar tvOne dan Indosiar.

Pada tahun 2012 dia terpilih sebagai presenter Talkshow Berita dan Informasi Terfavorit dalam ajang Panasonic Globe Awards. Untuk mempersiapkan debat Pilkada DKI Kedua Tina Talisa ini juga sudah berkonsultasi dengan Ira Koesno, seniornya tersebut untuk masalah debat kedua yang di bawakan oleh Tina Talisa.

Tina Talisa ini pun mengatakan Saya senang dengan gaya Mbak Ira saat membaca berita dan tampil di talk show bersama narasumber.

Baca juga :

Jadi Moderator Debat Cagub DKI Jakarta Kedua, Tina Talisa Ingin ‘Curi Ilmu’ dari Ira Koesno!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY