Akibat Fatal Pertengkaran Dewi Persik dengan Nassar, D Academy 4 Resmi Dihentikan Oleh KPI!

0
2816
Share on Facebook
Tweet on Twitter
D'Academy 4
Copyright©Tribunnews

Akibat Fatal Pertengkaran Dewi Persik dengan Nassar, D Academy 4 Resmi Dihentikan Oleh KPI!

Lensaremaja.com – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat ini memuuskan untuk menghentikan program D’Academy 4 di Indosiar secara sementara. Penghentian ini pun berlaku pada siaran ajang musik yang tayang di Indosiar pada tanggal 27 – 28 Februari 2017 mendatang.

Seperti di Situs Komisi Penyaiaran Indonesia pada Senin 20 Fbruari 2017 kemarin penghentian sementara ini merupakan bagian dari sanksi administratif untuk program acara D’Academy 4 yang di bawakan oleh host ternama Irfan Hakim, Ramzi dan juga Rina Nose.

Program Acara D’Academy 4 tersebut di anggap melanggar aturan penyiaran saat menampilkan perseteruan antara Dewi Perssik dan Nassar yang berbuntut kata – kata kasar itu. KPI Pusat pun menilai program D’Academy yang tayang pada 14 Februari 2017 pukul 20.48 WIB tersebut telah melanggar aturan mengenai Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012.

Pelanggaran berupa adanya ungkapan kasar dan makian oleh salah satu pengisi acara D’Academy 4 ini. Komisi Penyiaran Indonesia Pusat ungkapan kasar dan makian verbal tersebut tak pantas untuk di tayangkan.

D'Academy 4,
Copyright©Tribunnews

Kejadian ini membuat KPI Pusat menerima 300 aduan dari publik. Komisi Penyiaran Indonesia pun sempat memanggil Indosiar untuk mengklarifikasi hal tersebut pada Minggu 19 Februari 2017 kemarin.

Namun berdasarkan rapat pleno Komisioner KPI Pusat, sanksi terhadap D’Academy 4 tetap harus di berlakukan. Pihak Komisi Penyiara Indonesia Pusat di wakili oleh Komisioner bernama Dewi Setyarini ini sudah menyerahkan surat sanksi ke pihak Indosiar dengan perwakilan Gabriel Surbaktyselaku GM Programming.

Komisi Penyaiaran Indonesia pun berharap stasiun televisi Indosiar tak melakukan pelanggaran serupa atau pelanggaran lain di masa depan. Menurut Dewi Setyarini, Sanksi yang di berikan untuk Indosiar karena pelanggaran penayangan di program acara D’Academy 4 ini bisa menjadi bahan perbaikan bagi program acara musik tersebut dan program televisi pada umumnya.

baca juga :

Gara-Gara Dewi Persik Adu Mulut Lawan Nassar, Pihak D Academy Indosiar Dapat Panggilan KPI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY