Muncul di Google Doodle Hari Ini, Apa Itu Mekanisme Antikythera?

0
207
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Mekanisme Antikythera, Google Doodle,
copyright©google

Muncul di Google Doodle Hari Ini, Apa Itu Mekanisme Antikythera?

Lensaremaja.com – Tahukah kalian apa logo dari Google Doodle hari ini ? Ya… google doodle hari ini adalah Mekanisme Antikythera. Tepatnya pada hari Rabu 17 Mei 2017 hari ini adalah peringatan atas penemuan Mekanisme Antikythera ke 115.

Baca ini : Si Unyil yang Diperingati Google Doodle Hari Ini!

Lalu, Apa Itu Mekanisme Antikythera ? Nah buat kalian yang belum tahu, Mekanisme Antikythera adalah sebuah mekanisme yang diketahui merupakan buatan atau rancangan dari para ilmuwan di tahun 87 SM (Sebelum masehi). Namun penemuan ini bisa saja berlangsung lebih awal.

Bahkan hingga saat ini masih belum diketahui pasti tentang asal-usul yang jelas dari mekanisme Antykythera itu sendiri. Semua berawal ketika mekanisme ini ditemukan di sbeuah kapal kapal yang karam sebelah selatan Pulau Yunani atau tepatnya di Laut Aegean.

Mekanisme Antikythera, Google Doodle,
copyright©Sidomi

Dimana pada tahun 1901, Valerios Stais seorang arkeolog Yunani menemukan sebuah benda yang cukup aneh. Saat itu kapal yang tengah karam itu diangkat kepermukan. Dan diantara patung marmer, koin dan perhiasan itulah ditemukan sebuah benda yang cukup aneh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY