Si Unyil yang Diperingati Google Doodle Hari Ini!

    0
    462
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    suyadi
    Copyright©Liputan6

    Si Unyil yang Diperingati Google Doodle Hari Ini!

    Lensaremaja.com – Google ini kembali memberikan apresiasi kepada tokoh di Indonesia melalui Google Doodle pada hari ini Senin 28 November 2016 yang memperingati hari lahir Suyadi yang ke 84 tahun ini.

    Mungkin masih saja ada yang kurang tahu siapakah Suyadi yang gambarnya dei pajang di halaman utama mesin pencari tersebut. Suyadi yang biasa di kenal sebagai dengan nama pak Raden kepada lakon Si Unyil merupakan salah satu seniman yang berpengaruh di Indonesia tersebut.

    Beliaulah yang menciptakan karakter Si Unyil bersama dengan teman teman lainnya seperti pak ogah, usrok, pak Raden dan sebagai berikut. Drs Suyadi ini lahir di PugerJember Jawa Timur pada 28 November 2016 1932 adalah pecipta karakter si Unyil.

    Awal Mula tujuan Suyadi menciptakan karakter Unyil ini adalah untuk memberikan acara yang mendidik untuk anak – anak pada era 1980 – an dahulu. Beliau ini merupakan lulusan seni rupa institut Teknologi Bandung pada tahun 1952 – 1960 dan kemudian beliau melanjutkan belajar animasi ke Perancis pada tahun 1961 sampai dengan 1963.

    suyadi
    Copyright©Brilio

    Namun selain menciptakan tokoh Unyil, Suyadi ini juga pernah didaulat oleh Departemen Pendidikan Kebudayaan Indonesia untuk menjadi ilustrator buku pelajaran Bahasa Indonesia tingkat sekolah dasar.

    Namun selain itu, Suyadi juga telah menciptakan karya buku yaitu berjudul Petruk Jadi Raja, Gerhana The Eclipse, dan juga Golden Cucumber. Namun akhirnya, pencipta tokoh si Unyil ini meninggal dunia di Jakarta pada tanggal 30 Oktober 2015 silam pada usianyayang ke 82 tahun.

    Hingga saat ini tokoh si Unyil ini masih melekat di hati masyarakat Indonesia di mana pada era 2000 – an film Si Unyil di format supaya sesuai dan di rubah menjadi laptop si Unyil yang hingga saat ini masih di tayangkan oleh salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia.

    Sehingga wajar saja jika Google Doodle memperingati hari lahir Suyadi untuk memberikan apresiasi atas jasa – jasanya selama ini.

    Baca juga :

    Rodolfo Guzmán Huerta Pria Bertopeng Diatas Ring yang Hadir Dalam Pencarian Google Doodle Hari Ini !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY