Sambut Lebaran Idul Fitri 1438 H, Musim Mudik 2017 Jadi Google Doodle Hari Ini

0
78
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Musim Mudik 2017, Google Doodle
Copyright©google

Sambut Lebaran Idul Fitri 1438 H, Musim Mudik 2017 Jadi Google Doodle Hari Ini

Lensaremaja.com – Tentunya para warganet hari ini melihat sesuatu yang berbeda dalam gambar google doodle hari ini. Ya,,, menyambut Musim Mudik 2017 Google dengan sengaja memberikan sebuah gambar yang cukup unik.

Baca ini : Ferdinand Monoyer Dapat Apresiasi Google Doodle Hari Ini, Siapa Dia?

Yakni sebuah ilustrasi berupa segerombolan orang yang terlihat sedang berada di dalam mobil. Tak hanya itu, tumpukan barang berlogo Google juga nampak diletakkan di atas mobil tersebut. Dari gambar tersebut diceritakan bahwa tengah ada satu keluarga yang tengah melakukan mudik dengan menggunakan mobil.

Musim Mudik 2017, Google Doodle
Copyright©google

Ada juga seorang pengendara motor yang hendak melakukan mudik. Terlihat tumpukan barang yang diletakkannya di bagian belakang. Bukan hanya itu saja, ada juga kendaraan lain di sekitar keduanya yang tengah melaju.

Terlihat bis berwarna kuning yang membawa banyak penumpang. Di atasnya juga terlihat barang-barang milik penumpang yang ditumpuk. Tentu saja beberapa ilustrasi ini menggambarkan jika hari ini sudah memasuki musim mudik.

Selain menunjukkan gambar unik, google doodle hari ini juga menuliskan sebuah keterangan tentang dimualainya Musim Mudik 2017. “Doodle hari ini menandai dimulainya masa Mudik, sebuah kepulangan tahunan di Indonesia”.

Baca ini : Muncul di Google Doodle Hari Ini, Apa Itu Mekanisme Antikythera?

Tak hanya itu, pihak google doodle juga memberikan keterangan bahwa para pemudik melakukan perjalanan dengan berbagai acara. Ada yang menggunakan sepeda motor, ada yang menggunakan mobil hingga bus.

Apalagi saat ini pemerintah daerah banyak memberikan penawaran bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik gratis. Hingga berbagai diskon dalam pembelian tiket juga diberikan untuk membantu para pengendara motor yang ingin menaiki bus ataupun kapal feri.

“Pemudik pulang ke rumah dengan cara apapun, dengan sepeda motor, kereta, mobil, dan bus. Pemerintah daerah bahkan menawarkan mudik gratis, tiket diskon membantu pengendara motor untuk naik feri dan bus”.

Namun siapa sangka jika musim mudik 2017 juga membuat sebuah kota terlihat sepi dari biasanya. Bahkan pihak google pun memberi keterangan jika mudik menyebabkan 70 % listrik di Jakarta menurun.

Baca juga : Zaha Hadid Dapat Apresiasi Google Doodle Hari Ini, Wanita Muslim Pertama Asal Irak Peraih Penghargaan Arsitektur Pritzker!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY