Mengintip 10 Karya Terbaik Zaha Hadid Sepanjang Karirnya di Dunia Arsitektur!

    0
    160
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Copyright©Pikiran Rakyat

    Mengintip 10 Karya Terbaik Zaha Hadid Sepanjang Karirnya di Dunia Arsitektur!

    Lensaremaja.com Bintang – Desain fituristik yang telah melekat pada nama seorang arsitek Zaha Hadid. Hasil karyanya telah membuat khalayak berdecak begitu kagum dan menginspirasi para arsitek di dunia.

    Baca Juga Zaha Hadid Dapat Apresiasi Google Doodle Hari Ini, Wanita Muslim Pertama Asal Irak Peraih Penghargaan Arsitektur Pritzker!

    Berikut adalah 10 karya Zaha Hadid yang telah tersebar di berbagai negara :

    1. Vitra Fire Station, Jerman

    Tahun 1981, sebuah peristiwa kebakaran telah melumpuhkan Kampus Desain Vitra. Kemudian, Hadid pun ditugaskan untuk peran yang penting guna memastikan hal tersebut tak terulang kembali. Stasiun Api Vitra dibangun, selesai pada tahun 1993. Proyek tersebut telah disebut-sebut menjadi penanda kebesaran namanya dalam dunia arsitek.

    1. The Riverside Museum, Skotlandia

    Museum tersebut berdiri disamping sungai Glasgow. Atapnya berbentuk zig zag, kesan dinamis disentuh oleh hadid pada museum transportasi itu. riak desain yang sama juga bisa ditemui di bagian internal ataupun eksternal bangunan.

    Zaha Hadid
    Copyright©Pikiran Rakyat
    1. Phaeno Science Centre, Wolfsburg

    Karya arsitektur yang menyerupai gunung es. Hadid sukses dengan hal tersebut. jendela glasial dan juga beton putih yang begitu menawan, namun dalamnya langit-langit kisi-kisi menjulang tinggi dan juga kolom beton yang besar memberikan ruang tersebut perasaan yang menumental.

    Baca Ini Muncul di Google Doodle Hari Ini, Apa Itu Mekanisme Antikythera?

    1. Ordrupgaard Extension, Kopenhagen

    Hadid merupakan arsitek yang mendengarkan lingkungannya. Karyanya yang ini telah membaurkan undulasi pemandangan di sekitarnya. Taman yang ada disekitar pun tercermin dalam panel kaca semi transparan.

    Zaha Hadid
    Copyright©Pikiran Rakyat
    1. Hungerburgbahn, Innsbruck

    Merupakan rel kereta api yang berkelok. Bangunannya menyerupai setengah jamur dan juga setengah es berenamel.

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY