Waspada, Ini Penyebab dan Gejala Kanker Serviks yang Menyerang Julia Perez

    0
    217
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Kanker Serviks
    copyright©merdeka

    Waspada, Ini Penyebab dan Gejala Kanker Serviks yang Menyerang Julia Perez

    Lensaremaja.com Bintang – Kabar meninggalnya Julia Perez memang meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, kerabat, sahabat, serta masyarakat di seluruh Indonesia. Meninggal di bulan Ramadhan ini bulan yang penuh dengan keberkahan.

    Baca Ini Gaston Castano Dituding Sebagai Penyebab Julia Perez Terserang Kanker Serviks!

    Setelah berjuang selama hampir lima bulan melawan sakit kanker yang dideritanya akhirnya ia dipanggil sang khalik kembali. Apa soh sebenarnya Kanker Serviks itu? simak berikut ini!

    Di lansir dari kankerserviks.com, penyakit tersebut memiliki nama lain kanker leher rahim. Penyakit ini disebut – sebut sebagai penyebab kematian nomor satu bagi seluruh perempuan di Indonesia.

    Kanker Serviks adalah penyakit berbahaya dan kerap tidak disadari perempuan. Penyakit ini menyerang tubuh secara perlahan sehingga sulit disadari tanpa melakukan pemeriksaan. Untuk penyakit ini sendiri banyak yang terjadi pada perempuan yang sudah menikah atau perempuan yang sudah menjalano hubungan seksual secara aktif.

    Penyakit ini akan mengibah sel dibagian leher rahim menjadi sel pra-kanker. Setelah itu sel tersebut akan menjadi sel kanker. Ditahap awal, belum ada tanda – tanda penyakit, tapi saat sel kanker sudah menyebar ke bagian lain, gejala akan mulai muncul. Gejala itulah yang juga dialami Jupe.

    Kanker Serviks
    copyright©rojojampi

    Gejala tersebut antara lain adanya masalah siklus menstruasi dan keputihan yang tidak normal. Gejala lainnya merasakan sakit saat berhubungan intim, bahkan hingga mengalami pendahan, sering mengalami sakit di daerah pinggul, serta rasa nyeri di kelamin saat buang air kecil.

    Baca Juga Begini Kronologi Awal Mula Julia Perez Mengidap Kanker Serviks!

    Semenara itu untuk penyebab Kanker Serviks ialah adanya sebuah infeksi human papilomavirus (HPV). Virus tersebut bisa masuk ke alat kelamin perempuan serta menginfeksi bagian mulut dan leher rahim sehingga sel – sel yang ada di sekitar berbuah menjadi sel kanker yang membahayakan.

    Infeksi HPV biasanya terjadi melalui hubungan seksual. Penyebab yang laibn hubungan seksual sebelum berusia 20 tahun. Umur organ reproduksi perempuan pada umur tersebut sedang aktif berkembang sehingga kontak atau rangsangan dari luar dapat memicu perubahan sifat sel menjadi tidak normal.

    Sel tidak normal inilah yang berpotensi menyebabkan Kanker Serviks. Penyebab lain bisa muncul karena gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, sering stres, dan tidak menjaga asupan makanan.

    Selain itu, tidak berolahraga juga bisa menyebabkan terjadinya pertumbuhan sel kanker. Cara pencegahan bisa dilakukan dengan Vaksin HPV dan menghindari melakukan hubungan seksual di usia dini.

    Baca Juga Ini 4 Tanda-Tanda Penyakit Kanker Serviks yang Membuat Julia Perez Meninggal!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY