Berita Terkini: Inilah 3 Pelajar Indonesia yang jadi Pemenang Utama Google Code In 2016 !

0
326
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ilustrasi Progremer
Copyright ©tangerang.dilo

Berita Terkini: Inilah 3 Pelajar Indonesia yang jadi Pemenang Utama Google Code In 2016 !

Lensaremaja.com – Google yag telah sukses menyelanggarakan sebuah kontes Google Code In (GCI) 2016  yang telah diikuti oleh beberapa finalis, dalam kotes ini telah diumumkan siapa yang menadi pemenang utama dan finalis kompetisi tersebut.

Peningkatan yang cukup signifikan terjadi pada Google Code In 2016 ini sehingga dengan ini menunjukkan kesuksesannya dalam ngadakan kontes, berdasarkan informasi perserta dari Google Indonesia, menacapai 1,340 pelajar dari 62 negara yang telah berhasil melakukan penyelesaian 6.418 tugas yang dilakukan secara imprisif.

Dari kontes ini adala 17 organisasi yang menjadi pemenang dan menjadi finalis yang terpilih dalam ajang kali ini. Sedangkan Google Code In 2016 ini adalah sebuah kontes yang mengembangkan gim online yang memiliki skala global.

Hal ini yang telah ditujukan kepada para pelajar yang memiliki umur di 13-17 tahun. Sedangkan dari 34 pelajar yang telah terpilih ini, mereka yang telah menyelesaikan 842 tugasnya pada Google Code In 2016 ini.

Sedangkan yang menjadi pemenang dari finalis Indonesia ada tiga orang finalis, mereka adalah Kaisar Arkhan dari FOSSASIA, Raefaldhi Amartya Junior dari Haiku, dan Scott Moses Sunarto dari Moving Blocks.

Sehingga dengan ini mereka yang telah mengharumkan nama Bansa Indonesia di kanca Internasional, dimana ketatnya persaingan global yang telah diketahui melibatkan seluruh negara yang ada di dunia. Mereka yang mampu memngungguli dalam kontesa Google Code In 2016 dari finalis yang berasal dari Romania, India, Rusia, Hongkong, Singapura, Kamerun, Uruguay, Polandia, bahkan Amerika Serikat, Inggris, dan Jerman.

Ilustrasi Progremer.
Copyright ©Picjumbo

Dengan kemenangan ini mereka bertiga bersama dengan 31finalis lainnya dari Google Code In 2016 ini mendapatkan kesempatan untuk melakuka kunjunan ke Google Campus selama 4 hari selama musim panas, hal ini dapat melakukan pertemuan dengan engineers Google sekaligus untuk liburan dan melihat keindahan dari Bay Area.

Sedangkan untuk 51 finalis dari Google Code In 2016 ini telah mendapatkan sertifikat digital, hal ini akan diberikan langsung oleh pihak Google kaus GCI, dan hooded sweatshirt eksklusif. Google Open Source Programs Office yang telah menyatakan bangga mengadakan kontes ini. Hal ini karena kualitas dari hasil kerja yang ditunjukkan para pelajar memang sangat mengagumkan.

“Setiap tahunnya kami terus berharap dapat bertemu para pemenang utama secara pribadi. Sangat menarik meilhat generasi coders muda bermunculan,” ungkap Google dalam keteranga yang diberikan.

“Kesuksesan GCI setiap tahunnya juga tak lepas dari komitmen para mentor yang dengan senang hati bersedia membimbing setiap peserta dalam menyelesaikan setiap tugasnya selama kurang lebih 7 pekan silam” lanjutnya.

baca juga :

Tak Disangka, Google Street View Di Jawa Timur Ini Rekam Seorang Ibu Jatuh Dari Sepeda Motor Lho !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY