Inilah 4 Fakta Mengenai Gong Yoo yang Harus Kamu Ketahui!

0
217
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Copyright©Prelo

Inilah 4 Fakta Mengenai Gong Yoo yang Harus Kamu Ketahui!

Lensaremaja.com Bintang – Sejak filmnya yang berjudul Train to Busan masuk di dalam jajaran box office Korea, popularitas Gong Yoo kini semakin melonjak. Ditambah lagi dengan drama terakhirnya, yakni Goblin telah berhasil menarik para penonton di Asia.

Tak hanya disitu, kepiawaian aktor yang berusia 37 tahun tersebut dalam berakting juga telah berhasil membawa namaonya masuk dalam jajaran orang yang berpengaruh di negaranya. Dirinya pun telah berhasil menempati posisi pertama aktor paling populer di Korea Selatan.

Untuk mendapatkan popularitas seperti saat ini, bukanlah hal yang mudah untuk aktor kelahiran 10 Juli 1979 tersebut. dirinya memerlukan waktu sekitar enam tahun untuk bisa mencapai keberhasilan di dunia hirburan Korea.

Lantas apa saja yang perlu diketahui dari sosok Gong Yoo?

Gong Yoo
Copyright©Tribunnews
  1. Jika dibandingkan dengan aktor yang lainnya, pemeran tokoh Kim Shin dalam serial Goblin ini bisa dikatakan cukup terlambat dalam memulai karier. Dirinya baru terjun pada dunia hiburan saat mengenyam pendidikan teater di Universitas Kyunghee, Korea Selatan tahun 2000.

Walau kuliah di jurusan teater, dirinya mulai berkarier di dunia hiburan sebagai pembawa acara musik di Mnet. Sebelum pada akhirnya mendapat peran dalam drama School 4 yang telah tayang di KBS, dirinya pun sempat berprofesi sebagai model.

  1. Pemilik nama asli Gong Ji Cheol tersebut mulai dikenal dalam drama Coffee Prince. Dirinya beradu akting dengan Yoon Eun Hye. Drama tersebut telah menjadikannya binyang Hallyu. Lewat drama tersebut dirinya juga berhasi membawa pulang penghargaan Excellence Award MBC Drama Awards. Dan drama itu merupakan drama terakhir sebelum dia wajib militer.
  2. Sebelum membintangi drama Goblin, Gong Yoo dan Lee Dong Wook menjalani wajib militer bersama. hal tersebut telah dia ungkapkan langsung lewat wawancara. Dirinya resmi menjalani wajib militer pada 14 Januari 2008. Selama menjalani wajib militer, dia bertugas sebagai penyiar radiodi divisi pertahanan Korea Selatan.
  3. Nama Gong Yoo bukanlah nama asli yang telah diberkan oleh orangtuanya. Pria kelahiran Busan tersebut memiliki nama asli Gong Ji Cheol. Tapi namanya dianggap kurang menjual sebagai seorang aktor. Dirinya pun memilih sendiri sebuah nama yang merupakan gabungan dari ayah dan ibunya.

Baca Juga Drama Goblin Sukses, Gong Yoo Dinobatkan Jadi Aktor Korea Terpopuler 2017

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY