Sinetron Dunia Terbalik RCTI, Sindiran Halus untuk Para Suami yang Malas dan Tak Mau Bekerja!

0
11755
Share on Facebook
Tweet on Twitter
dunia terbalik
copyright©instagram/duniaterbalikrcti.official

Sinetron Dunia Terbalik RCTI, Sindiran Halus untuk Para Suami yang Malas dan Tak Mau Bekerja!

Lensaremaja.com – Sinetron Dunia Terbalik RCTI sukses menggoyahkan sinetron – sinetron mapan seperti Anugerah Cinta dan Tukang Bubur Naik Haji. Padahal belum genap satu bulan mengudara dilayar kaca. Sukses juga meraih rating tertinggi Sutradara Sinetron ini tidak menyangka.

Dunia Terbalik yang tayang di RCTI da diproduksi oleh MNC Pictures mengisahkan sejumlah kehidupan sejumlah bapak didesa Cikadu. ada Akum (Agus Kuncoro), Aceng (Sutan Simatupang), Dadang (Indra Birowo) dan Idoy (Beng Beng). Lantaran istri mereka menjadi TKW diluar negeri, keempatnya harus menjalankan fungsi sebagai Ibu. Mereka yang mengurus rumah dan mendidik anak.

Sejumalah media yang juga mewawancarai sang sutradara Iip Sariful Hanan. Dikawasan Cibubur, Jakarta Timur. Menurut Iip Dunia Terbalik terinspirasi dari sejumlah daerah yang ada di Jawa Barat yang kaum perempuannya banyak berprofesi sebagai TKW, sementara para lelaki mengurus ruma, berperan ganda menjadi ibu dan sekaligus ayah.

dunia terbalik
copyright©instagram/duniaterbalikrcti.official

“sebenarnya tidak hanya didaerah itu saja, banyak juga suami – suami di kota besar yang beralih profesi sebagai bapak rumah tangga karena ditinggal istri bekerja” ucap Iip. Melalui Dunia Terbalik ada pesan yang ingin disampaikan oleh Iip “Dimana – mana tugas mencari nafkah itu harusnya diemban suami, bukan istri. Sinetron ini menyindir secara halus untuk para pria yang tidak bekerja dan malah mengandalkan istrinya,” Urai Sutradara berambut panjang ini.

Ketika mencari aktor untuk memerankan keempat pria tersebut Iip sangat berhati – hati. Iip tidak ingin sembarangan memilih. “Peran Akum, Aceng, Dadang, dan Idoy harus diaminkan aktor multitalenta,  bukan bintang sinetron yang sedang naik daun. Saya tidak melakukan casting, saya langsung meminta jadwal syuting kepada Agus, Indra, Suta dan Benk Benk.” Lanjut Iip.

Agus Kuncoro salah satu Pemain Dunia Terbalik juga mengatakan karakter Akum yang  pandai memasak dan mendidik anak tidaklah gampang. Didunia nyata kesehariannya Agus dilarang masuk dapur oleh istrinya, sementara di sinetron Dunia Terbalik malah melakukan sebaliknya.

Baca Juga Syahnaz Sadiqah Akui Kesulitan Lakukan Ini Saat Jadi Dokter Cantik di Dunia Terbalik!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY