Gara-Gara Baim Wong ‘Kumpul Kebo’, Tuhan Beri Kami Cinta Dapat Peringatan Keras dari KPI

0
180
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Tuhan Beri Kami Cinta
copyright©instagram

Gara-Gara Baim Wong ‘Kumpul Kebo’, Tuhan Beri Kami Cinta Dapat Peringatan Keras dari KPI

Lensaremaja.com Bintang – Memasuki Bulan Ramadhan tahun ini tetap sama dengan tahun – tahun sebelumnya. Berbagai stasiun televisi pun menghadirkan sinetron khusus Lebaran, utamanya pihak SCTV yang menghadirkann sinetron Tuhan Beri Kami Cinta.

Baca Juga Sinopsis Tuhan Beri Kami Cinta SCTV Episode Hari Ini, Kamis 8 Juni 2017: Faiz Berhasil Membuat Alasan Untuk Menolak Permintaan Trisandi!

Namun, belakangan ini sejumlah stasiun televisi mendaoatkan peringatan dari pihak KPI (Komisi Penyiaran Indonesia). Sinetron Tuhan Beri Kami Cinta itu mendapatkan surat peringatan tertulis dari KPI.

Sinetron yang mengusung Dude Harlino dan Citra Kirana menjadi bintang utamanya itu diperingatkan KPI lantaran menayangkan adegan yang tidak pantas pada episode 3 tepatnya yang tayang pada 24 Mei lalu.

Dengan surat yang telah diterbitkan pada 15 Juni 2017 itu bernomor344/K/KPI/31.2/06/2017. Sinetron Tuhan Beri Kami Cinta ditegur karena menampilkan adegan yang membahas kumpul kebo dan keperawanan.

Tuhan Beri Kami Cinta
copyright©wowkeren

“Program siaran tersebyt menampilkan adegan konflik dewasa, seperti masalah kumpul kebo dan keperawanan istrinya. KPI Pusat menilai, uatan penceritaan tersebut tidak sesuai dengan progra, saran yang berklasifikasi Remaja (R),”begitu bunyi penggalan surat dari KPI.

Baca Ini Sinopsis Tuhan Beri Kami Cinta SCTV Episode Hari Ini, Selasa 6 Juni 2017: Faiz Akan Tandatangani Surat Perceraian?

“Berdasarkan hal tersebut, KPI Pusat memutuskan untuk memberikan Peringatan.”

Pada episode itu, sinetron Tuhan Beri Kami Cinta memang sempat menampilkan adegan Baim Wong (Reynaldi) dengan seorang wanita bule yang telah ia hamili. Bahkan ada dialog yang membahas tentang Kumpul Kebo Reynaldi tersebut.

Adegan itu dinilai tidak memperhatikan secara pasti ketentuan tentang perlindungan anak dan remaja. Pada episode itu juga telah dianggap melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012.

Dalam sinetron tersebut mengangkat cerita dimana sebuah keluarga tanpa adanya keluarga dan hadirnya sosok pria yang menjadi jalan lurus. Kisah cinta berlika liku pun ada dalam sinetron tersebut.

Lagi – lagi Citra Kirana menjadi pemeran utama dan dipasangkan dengan Dude Harlino. Keduanya tidak pertama kali dipersatukan. Namun dalam sinetron sebelumnya nampak mereka juga sukses. Karena hal itu keduanya tak merasa kesulitan menyatukan cemistry.

Baca Juga Sinopsis Tuhan Beri Kami Cinta SCTV Episode Hari Ini, Jumat 9 Juni 2017: Maudy Panik, Keselamatan Faiz Terancam!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here