Berita Hari Ini: Ahok Himbau Warga Korban Banjir Jakarta Siapkan Sertifikat Tanah, Untuk Apa?

0
187
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Banjir
Copyright ©kompas

Ahok Himbau Warga Korban Banjir Jakarta Siapkan Sertifikat Tanah, Untuk Apa?

Lensaremaja.comBanjir Jakarta melanda kawasan Jakarta hingga mengharuskan sejumlah warga mengungsi. Genangan terjadi akibat luapan air dan hujan deras yang mengguyur ibu kota selama beberapa jam.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok itu datang ke lokasi pengungsian. Eks Bupati Belitung Timur itu datang ke pengungsian yang berada di kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Ahok datang ke lokasi pengungsian warga yang terdampak banjir Jakarta di Masjid Raya Universitas Borobudur. Saat tiba dilokasi kejadia langsung diserbu oleh warga untuk dimintai foto bersama.

Bukan hanya mengunjungu tempat tinggal sementara korban banjir akan tetapi juga melihat langsung lokasi banjir. Ia menuju ke lokasi terdampak untuk melihat kondisi dan keadaan lebih lanjut.

Ia sempat melihat rumah-rumah warga yang tergenang air dengan ketinggian berbeda-beda. Beberapa hal sempat dibicarakan oleh Ahok saat meninjau lokasi banjir yang terjadi di Jakarta.

Ahok menyinggung masalah surat kepemilikan tanah yang dimiliki oleh warga terdampak. Saat berada di lokasi ia mengingatkan jika warga harus segera membuat sertifikat tanah yang ditinggali saat ini.

Rupanya bukan tanpa alasan apa yang diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta ini mengenai surat tersebut. Ia mengatakan jika tanah yang berada di lokasi banjir masih memiliki harga murah dibanding daerah lain.

ِAhok
Copyright©Kompas

Dengan harga murah itu maka kawasan yang saat ini terdampak banjir Jakarta akan dilirik oleh pengembang. Hal itu lantaran kawasan memiliki harga tanah lebih murah dari kawasan Bekasi, Depok dan Tangerang.

Lebih lanjut mengenai pengurusan sertifikat tanah Ahok juga memberikan penjelasannya. Ia mengatakan jika pengurusan surat di Bea Perolehan Hak Tanah dan Bangunan sudah tak dipungut biaya.

Sementara itu penyebab banjir Jakarta ini lantaran belum selesainya normalisasi beberapa wilayah bantaran sungai. Sehingga pembebasan sungai dan pengaturan sungai akan dilakukan terus untuk menekan banjir dan genangan yang sering terjadi.

baca juga : Sungai Cikeas Meluap, Ratusan Warga Korban Banjir Bekasi Mengungsi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY