Jadi Sinetron Terpanjang, Tukang Bubur Naik Haji RCTI Dipaksa Tamat Oleh SinemArt!

0
7079
Share on Facebook
Tweet on Twitter
tukang bubur naik haji
copyright©instagram/tbnh_theseries

Jadi Sinetron Terpanjang, Tukang Bubur Naik Haji RCTI Dipaksa Tamat Oleh SinemArt!

Lensaremaja.com – Sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series RCTI akan tamat malam ini, selasa (7/2/2017). Sinetron yang tayang perdana mulai 28 Mei 2012. Sinetron ini merupakan sinetron dengan episode terpanjang. Melewati rekor Cinta Fitri dengan jumlah 1002 episode kala itu yang dibintangi oleh Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu.

Tukang Bubur Naik Haji berakhir di episode ke 2180-an merupakan sinetron yang lebih hebat. Jika Cinta Fitri menerapkan sistem break dan terbagi ada 7 season. Namun sinetron Tukang Bubur naik Haji ini tayang terus tanpa ada jeda break.

Tukang Bubur Naik Haji mulanya menceritakan tukang bubur sederhana, Sulam (Mat Solar) yang berhasil naik haji. Cerita kebaikan Sulam dan kesombongan tetangganya, Haji Muhidin (Latif Sitepu) menjadi konflik utama. Kisah berkembang saat Roby (Andy Arsil), adik ipar Sulam jatuh cinta kemudian menikah dengan putri Haji Muhidin Rumana (Citra Kirana).

TUKANG BUBUR NAIK HAJI
copyright©instagram/TBNH_theseries

Keluar masuk pemain meawarnai sinetron ini. Mat Solar Pemeran utama sudah hengkang sejak Januari 2013. Awalnya yang dikisahkan ketika Mat Solar jualan bubur di Mekkah. Karakternya baru diceritakan meninggal di episode 1000, tayang Desember 2013. Sejumlah tokoh baru dimunculkan dan membuat sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series kokoh menghuni rating 5 besar.

Pecah kongsi yang terjadi antara sinemArt dan RCTI membuat Tukang Bubur Naik Haji harus tamat. sinemArt yang sudah 10 tahun secara eksklusif bernaung di RCTI, per februari ini hengkang dan berpartner hanya dengan SCTV. Pada akhir Januari 2017, sinetron sinemArt RCTI yang berjudul Anugrah Cinta dan Anak Jalanan lebih dulu berakhir, juga masih dengan rating yang kokoh di dua besar.

Tukang Bubur Naik Haji sekaligus menjadi penutup kerjasama RCTI dengan rumah produksi sinemArt. Sebelumnya twitter Tukang Bubur Naik Haji sudah memeberitahukan bahwa akan tamat dan berakhir. Dengan memposting suasana syuting episode terakhir yang dihadiri oleh puluhan pemainnya.  Yang sebelumnya juga sudah diberitahukan akan ada 2000 kebahagiaan dan 2000 kesedihan dalam EPISODE TERAKHIR MALAM INI. Selasa 7 Februari 2017 pukul 19.00 WIB.

Baca Juga Sedih, Sinetron Tukang Bubur Naik Haji RCTI Tamat Malam Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY