Berita Hari Ini: Banjir Jakarta, Sejumlah Ruas Jalan Tegenang Usai Diguyur Hujan Deras

0
158
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Banjir
Copyright ©ramalanintelijen

Berita Hari Ini: Banjir Jakarta,  Sejumlah Ruas Jalan Tegenang Usai Diguyur Hujan Deras

Lensaremaja.com – Beberapa titik di wilayah Jakarta yang hingga pagi hari ini terjadi genangan air atau banjir di sejumlah lokasi. Kejadian banjir Jakarta ini diakibatkan oleh hujan deras yang telah mengguyur wilayah DKI Jakarta sejak dini hari hingga pada pagi hari ini.

Dikutid dari akun twitter resmi milik TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, ada beberapa genangan air yang telah terjadi di beberapa titik, salah satunya terjadi di Jalan Jendral Sudirman depan Universitas Atmajaya.

Banjir Jakarta di kawasan tersebut ketinggian air yang sudah mencapai 20 centimeter akibat dari adanya hujan deras dari kemarin. Sehingga dengan ini telah sedikit mengganggu aktivitas warga sekitar yang pada pagi hari ini.

Tidak hanya itu, Banjir Jakarta juga telah terjadi di kawasan depan Mal Kalibata City. Kali ini ketinggian air yang telah mencapai 40 centimeter dan hingga pada pagi hari ini masih terlohat genangan air yang berada di lokasi tersebut.

Kondisi banjir Jakarta juga telah terjadi di Jalan Medan Utara, lokasi yang berada di seberang Istana Kepresidenan. Genangan air yang terjadi hingga pada pagi hari ini terlihat masih cukup tinggi dan sudah mengalami surut.

“Namun genangan air di depan Istana sudah surut bisa dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat,” cuit @TMCPoldaMetro.

Banjir
Copyright ©Dokumentasi Polres Brebes

Selaian di beberapa kawasan tersebut, banjir Jakarta juga terjadi di kawasan di traffic light Mangga Dua. Akibat adanya genangan air yang cukup tinggi ini telah menggagu lalu lintas, hingga kendaraan roda dua yang tidak bisa melintas kawasan tersebut.

Wilayah lainnya dari banjir Jakarta ini terjadi pada Jalan RE Martadinata, Ancol, Jakarta Utara. Kondisi ini terjadi lantaran kali Ancol yang telah meluap sehingga air yang telah mengalir ke pemukiman warga sejak adanya hujan kemarin.

Sepanjang Jl RE Martadinata Ancol arah Tj Priok, pademangan banjir tinggi krn air ancol menguap,”  tulis pemilik akun @Naritarisdianov.

Ada beberapa lagi titik lokasi banjir Jakarta hingga pagi ini, namun ketinggian air yang berbeda-beda dari beberapa wilayah tersebut. sebagian akses jalan yang telah terganggu akibat adanya genangan air yang terjadi.

baca juga :

Berita Hari Ini: Ahok Himbau Warga Korban Banjir Jakarta Siapkan Sertifikat Tanah, Untuk Apa?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY