Usai Anak Jalanan, Anugerah Cinta RCTI Juga Kena Semprit KPI Lantaran Sajikan Adegan Negatif Ini!

0
3677
Share on Facebook
Tweet on Twitter
anugerah-cinta
Copyright ©dailymotion

Usai Anak Jalanan, Anugerah Cinta RCTI Juga Kena Semprit KPI Lantaran Sajikan Adegan Negatif Ini!

Lensaremaja.com – Sinetron Anak Jalanan lagi – lagi harus menerima teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Kali ini teguran di berikan Komisi Penyiaran Indonesia karena karakter Reva yang di mainkan oleh Natasha Wilona ini sempat melakukan kesalahan dalam tayangan pada 15 November 2016 lalu.

Dalam surat eguran yang di unggah dalam website resmi, KPI ini menuliskan kesalahan Sinetron Anak Jalanan pada episode 15 November 2016 tersebut. Disebutkan KPI, seorang wanita atau Reva ini salah melakukan gerakan sholat dalam episode tersebut.

Komisi Penyiaran Indonesia ini menuliskan Program tersebut menampilkan adegan seorang wanita sedang sholat yang mengesankan melakukan gerakan salam yang keliru, yakni dari kiri ke kanan. KPI pusat ini menilai tayangan ini bisa menimbulkan keresahan dalam masyarakat dan berpotensi melanggar SPS KPI tahun 2012 pasal 6 ayat (1) terkait ketentuan penghormatan terhadap nilai – nilai agama.

Terkait kesalahan ini, KPI memberikan sanksi berupa peringatan Tertulis untuk Sinetron Anak Jalanan. KPI pun mengatakan Ke depan, saudara diharapkan senantiasa menjadikan P3 dan SPS KPI Tahun 2012 sebagai acuan dalam penayangan sebuah program siaran.

Namun tak hanya sinetron Anak Jalanan saja, nampaknya sinetron Anugerah Cinta ini sukses menjadi salah satu sinetron RCTI yang diminati para penonton. Terbukti dari sinetron yang di perankan oleh Giorgino Abraham dan Irish Bella belakangan ini semakin kokoh dalam deretan 3 besar rating acara televisi.

anugerah-cinta
Copyright©Bintang

Namun di tengah masa kejayaan sinetron Anugerah Cinta ini, sinetron ini pun harus menerima teguran juga dari KPI. Hal tersebut karena adanya adegan yang kurang pantas di tayangkan pada episode 18 November 2016 lalu.

KPI pun menuliskan Pada program tersebut terdapat adegan seorang wanita yang melakukan pengancaman terhadap seorang anak perempuan. KPI pusat menilai muatan demikian tak pantas untuk di tayangkan karena memberikan dampak negatif bagi khalayak yang menyaksikan Sinetron Anugerah Cinta khusunya di kalangan remaja.

KPI pun juga menuliskan Dan berpotensi melanggar SPS KPI Tahun 2012 Pasal 15 Ayat (1) dan Pasal 37 Ayat (4) huruf a terkait ketentuan perlindungan remaja serta penggolongan program siaran.

KPI juga menuliskan Tanggal 11 November 2016 pukul 21.22 WIB program tersebut menampilkan secara eksplisit adegan berkelahi yang dilakukan oleh beberapa orang pria. Terdapat muatan serupa pada tanggal 14 November 2016 pukul 21.33 WIB yang menampilkan adegan seorang pria memukul temannya secara berulang-ulang menggunakan tongkat.

Baca juga :

Anugerah Cinta RCTI Episode Malam Ini (Selasa 13 Desember 2016): Hidup Rey Hanya Tinggal Sehari Usai Divonis Kanker Ganas, Kinta Sedih Positif Hamil Anak Choky!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here