Sinopsis Film Dunkirk (2017) Besutan Christopher Nolan, Kisah Penyelamatan Paling Tragis di Perang Dunia 2!

0
1482
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Sinopsis Film Dunkirk (2017) Besutan Christopher Nolan, Kisah Penyelamatan Paling Tragis di Perang Dunia 2!
Copyright©Filmfad

Dunkirk, Film Tentang Kisah Penyelematan Paling Tragis di Perang Dunia 2!

Lensaremaja.com – Trailer film terbaru berjudul Dunkirk besutan Christopher Nolan baru saja dirilis oleh Warner Bros. Film ini merupakan film action-thriller dengan latar belakang Perang Dunia II, kejadian bersejarah inii memang tak pernah membosankan untuk selalu diceritakan atau bahkan di filmkan.

Film terbaru ini bercerita tentang evakuasi Dunkirk, operasi militer Inggris yang akhirnya sanggup menyelamatkan kurang lebih 330 ribu jiwa. Tak hanya itu, film ini juga mengisahkan tentang sekelompok anggota tentara yang dikepung oleh pasukan lawan di bibir pantai.

Mari kita ulas sejenak tentang sinopsis film Dunkirk, film ini akan bercerita tentang perang yang terjadi antar negara. Dunkirk ini sendiri merupakan sebuah nama salah satu kota di Perancis yang ketika itu menjadi saksi atas kejadian bersejarah paling besar dan menyeramkan juga peristiwas evakuasi kota itu pada 1940.

Pada tahun itu perdana menteri Inggris menjabat Winston Churchill, satuan militer Inggris yang sedang melakukan ekspedisi bersama angkatan darat Perancis terjebak di sebuah wilayah. Sementara sebagian besar tentara Inggris lainnya masih berada di kota Lille.

Sinopsis Film Dunkirk (2017) Besutan Christopher Nolan, Kisah Penyelamatan Paling Tragis di Perang Dunia 2!
Copyright©AP

Dua kesatuan tentara Jerman dengan jumlah yang cukup banyak menyerang mereka dari arah Timur dipimpin oleh Jenderal Fedor Von Bocks dan dari arah Barat oleh Jenderal Gerd Von Rundstedt. Kemudian pada 3 Juni 1940 tentara terakhir kesatuan dari Inggris tiba dan pada akhirnya operasi Dunkirk dinyatakan telah selesai.

Namun perdana menteri Churchill memaksa untuk kembali ke area perang guna membantu penyelamatan terhadap tentara Perancis. Operasi ini merupakan salah satu operasi penyelamatan yang sangat tragis pada tahun 1940 antara tentara Inggris dengan tentara German.

Film Dunkirk merupakan film Action-Adventure terbaru dari Hollywood yang dibintangi oleh Tom Hardy, Cillian Murphy, Kenneth Branagh, dan Mark Rylance. Dan RatPac-Dune Entertainment, Syncopy serta Warner Bros akan menjadi production house pembuatan film tersebut.

Film Perang Dunia Kedua direncanakan akan tayang pada 21 Juli 2017 di USA, namun kapan akan sampai di Indonesia belum ada kepastian. Ikuti terus perkembangan beritanya dan jangan sampai ketinggalan jadwal tayangnya di Indonesia.

Baca Juga Leonardo DiCaprio Tersangkut Kasus Korupsi Di Malaysia ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here