Begini Tanggapan Anies Baswedan Soal Momen Suap-suapan dengan Raffi Ahmad!

0
697
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Begini Tanggapan Anies Baswedan Soal Momen Suap-suapan dengan Raffi Ahmad!
Copyright©Facebook/Anies-Sandi

Begini Tanggapan Anies Baswedan Soal Momen Suap-suapan dengan Raffi Ahmad!

Lensaremaja.com – Saat ini publik tengah heboh berbicara tentang video saling suap antara Anies dengan Raffi Ahmad, video tersebut merupakan bagian dari acara Santai Sore Anies Sandi. Video tersebut pun akhirnya mendapat tanggapan dari calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Bagaimana tanggapannya?

Akhirnya Anies Baswedan ikut buka suara mengenai video saling suap dengan artis Raffi Ahmad itu, ia menghimbau masyarakat untuk melihat videonya secara utuh. Ia menganggap apa yang terjadi saat ini tidaklah benar, dan dirinya juga merasa video tersebut telah dipermainkan oleh beberapa pihak.

Menurut Anies Baswedan, di era perkembangan teknologi informasi ini semua harus melihat video secara utuh. Perkembangan ilmu teknologi dan informatika di seluruh dunia termasuk Indonesia memang berkembang cukup pesat dan semakin mudah pula bagi seseorang untuk mempelajari ilmu tersebut.

Anies Baswedan juga menuturkan bahwa momennya bersama Raffi tersebut merupakan waktu bersantai saat dia diwawancarai oleh salah satu program kampanye. Dan lagi-lagi ia menegaskan untuk melihat video tersebut secara utuh, bukan sekedar potongannya karena apapun yang dipotong-potong pasti akan menghasilkan makna yang berbeda.

Begini Tanggapan Anies Baswedan Soal Momen Suap-suapan dengan Raffi Ahmad!
Copyright©Facebook/Anies-Sandi

Ia juga mengibaratkan video tersebut sebagai sebuah kalimat, dimana sebuah kalimat jika dipotong maka akan menghasilkan makna yang berbeda. Bahkan Anies juga berpikir bahwa pelaku-pelaku tersebut berkontribusi untuk memecah belah Indonesia, ia berharap masyarakat menjaga kesatuan.

‘Beda maknanya kalau dipotong-potong, kalimat saja kalau dipotong jadi beda. Jadi saya merasa pelaku-pelaku seperti ini yang kontribusi untuk membuat Indonesia terpecah-pecah, mari kita jaga (agar tidak terpecah),’ ujar Anies seperti yang dilaporkan oleh News Detik.

Momen suap-suapan tersebut terekam dalam video berdurasi 15 menit 29 detik dan diunggah dalam akun Facebook Anies – Sandi. Tampak saat itu Anies dan Raffi tengah berbincang bincang dan ditengah perbincangan itu Anies diminta untuk memilih dua buah kotak, ia pun memilih kotak besar berwarna merah.

Ketika dibuka kotak tersebut berisi nasi gudeg, Anies pun mengaku bahwa menu tersebut salah satu makanan favoritnya sejak kecil. Anies dan Raffi pun saling suang menyuap, menurut Raffi semua orang merasa iri karena dirinya disuapi oleh salah satu calon gubernur DKI Jakarta.

baca juga Nagita Slavina Curhat Sedih Lantaran Mata Kanannya Bengkak, Alami KDRT Atau Gegara Ayu Ting Ting?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY