Persaingan Sehat SinemArt dengan MD Entertainment, Tetap Andalkan Jurus Lawas Meski Tempati Rumah Baru!

0
3596
Share on Facebook
Tweet on Twitter
sinemart
Copyright ©sctvofficial

Persaingan Sehat SinemArt dengan MD Entertainment, Tetap Andalkan Jurus Lawas Meski Tempati Rumah Baru!

lensaremaja.com Bintang – Persaingan program acara TV mulai mengalami perubahan, beberapa rumah produksi mulai pindah dari stasiun Tv ke stasiun Tv lain dan memproduksi sinetron baru kembali.

Seperti Rumah produksi SinemArt, yang sudah sejak tahun 2007 hanya membuat sinetron untuk RCTI, akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan RCTI dan memilih bekerja sama dengan SCTV.

Sedangkan MD Entertainment yang seluruh programnya telah tayang di MNCTV sejak 2011, kini juga memilih bekerja sama dengan pihak Trans TV

Kerjasama yang di lakukan SinemArt dan RCTI selama satu dekade telah menghasilkan banyak sinetron unggulan. Seperti sinetron Intan, Kemilau Cinta Kamila, Putri yang Ditukar hingga Anak Jalanan begitu populer hingga menempati rating tinggi selama masa tayangnya.

Sinetron dengan episode terpanjang di Indonesia, Tukang Bubur Naik Haji: The Series yang memproduksi hingga 2180 episode, juga masih dalam rating stabil yaitu 5 besar sebelum akhirnya harus tamat.

Di sisi lain kerja sama antara MD Entertainment dan MNCTV, mengalami pasang surut. Sinetron dengan judul Tendangan Si Madun dan Raden Kian Santang bisa di bilang menjadi sinetron andalan. Sinetron terakhir MD di MNCTV, Senandung Season 2, bahkan gagal mengulang kesuksesannya seperti pada saat season pertama.

RCTI yang sudah tidak bekerja sama dengan SinemArt pun juga masih menjulan kejayaan dengan sinetron Dunia Terbalik, Cinta dari Surga dan Tukang Ojek Pengkolan, sinetron – sinetron tersebut masih stabil di urutan 5 besar.

Sedangakan MNCTV sempat mendulang kejayaan dengan serial Filipina namun akhir – akhir ini kembali lesu. Sama halnya dengan sinetron Kampung Kendang dan Aedaci: Ayu Anak Depok City yang ratingnya tidak masuk dalam 10 besar

Lalu bagaimana dengan peluang SCTV dan Trans TV yang segera menayangkan, masing-masing sinetron milik SinemArt dan MD?

Dilihat dari deretan pemain dan tema, judul-judul yang tayang di SCTV merupakan hal yang sama seperti yang di tayangkan di stasiun tv RCTI. Citra Kirana, Latief Sitepu dan beberapa pemain sinetron Tukang Bubur Naik Haji, pindah dengan bermain di Orang-orang Kampung Duku.

Sedangkan Irish Bella, Giorgino Abraham dan Angela Gilsha yang sebelumnya bermain di ‘Anugerah Cinta’ masuk ke Berkah Cinta, yang memiliki konsep sama yaitu melodrama. Sementara kebanyakan pemain Anak Jalanan, bermain di sinetron Anak Langit yang tetap mengusung konsep genk dan anak motor.

Hal tersebut juga diterapkan juga oleh MD Entertainment untuk program di Trans TV yang kini di beri nama Sinetrans. MD Entertainment memilih untuk merecycle sinetron MD era 2000-an yang populer, seperti Malin Kundang dan Bawang Merah Bawang Putih.

Sinetron Harapan Cinta, juga menjadi turunan dari sinetron Senandung yang sama-sama mendapuk Hengky Kurniawan dan Siti Badriah sebagai pemeran utama.

BACA JUGA Begini Tanggapan Stefan William Mengenai 4 Sinetron Terbaru SinemArt yang Tayang di SCTV!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here