Sinetron Roman Picisan RCTI Dapat Peringatan KPI Lantaran Sajikan Adegan Ini!

0
3260
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Roman Picisan,
Copyright©Mediaiyaa

Sinetron Roman Picisan RCTI Dapat Peringatan KPI Lantaran Sajikan Adegan Ini!

Lensaremaja.com – Sinetron Roman Picisan yang di tayangkan di stasiun televisi RCTI ionimendpaat peringatan dari KPI Komisi Penyiaran Indonesia Pusat. Hal tersebut di jelaskan KPI dalam surat bertanggal 7 maret 2017 yang tertera dio situs resmi KPI.

Disebutkan berdasarkan pemantauan dan hasil analisis, Komisi Pneyiaran Indonesia Pusat ini menilai program Siaran sinetron Roman Picisan yang tayang di RCTI pada tanggal 18 Februari 2017 pukul 19.02 WIB tak memperhatikan ketentuan tentang perlindungan remaja dan penggolongan program siaran yang telah diatur dalam pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012.

Program tersebut menampilkan adegan yang mengarah pada kekerasan yaitu beberapa anak laki – laki sedang berkelahi dengan tampilan yang cukup eksplisit di sinetron Roman Picisan.

Komisi Penyairan Indonesia Pusat ini menilai hal tersebut berpotensi melanggar Pasal 15 Ayat (1) dan Pasal 37 Ayat (4) huruf a SPS tahun 2012 tentang perlindungan raja dan penggolongan program siaran yaitu larangan muatan yang mendorong remaja untuk belajar tentang perilaku yang tidak sewajarnya atau tak sepantasnya.

Roman Picisan
Copyright©Mediaiyaa

Berdasarkan hal tersebut Komisi Pneyaiaran Indonesia Pusat ini memutuskan untuk memberikan peringatakan dan kesempatan perbaikan internal atas program sinetron yang berjudul Roman Picisan yang tayang di RCTI.

Sinetron Roman Picisan ini adalah sinetron produksi MNC Pictures. Sinetron RCTI ini pun di bintangi Arbani Yasiz, Dinda Azani dan Ryan Wijaya yang berikutnya. Sinetron yang berjudul Roman Picisan ini pun juga akan dimainkan oleh artis – artis muda tanah Air.

Artis – artis muda tanah air yang akan membintangi sinetron Romasn Picisan ini adalah Arbani Yasiz, Adinda Azani, Atalarik Syach, Rayn Wijaya, Sakurta Gintin, Bianca Hello. Krisni Dieta, Angbeen Rishi dan masih banyak lagi para pemain sinetron Roman Picisan.

Sinetron Roman Picisan Ini adalah Sinetron yang mampu menari  perhatian para penggemarnya yang di garap oleh MNC Pictures yang tayang di RCTI.

Baca juga :

Sitkom Awas Banyak Copet Bakal Gusur Jam Tayang Roman Picisan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY