Inilah 5 Fakta Terkait Meninggalnya Pemain Sinetron Renita Sukardi!

0
2815
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Renita Sukardi Meninggal
copyright©tribun

Inilah 5 Fakta Terkait Meninggalnya Pemain Sinetron Renita Sukardi!

Lensaremaja.com – Setelah berjuang melawan penyakit kanker payudara yang telah dideritanya, pesinetron sekaligus presenter Renita Sukardi Meninggal Dunia. Sakut kanker yang dideritanya berawal ditahun 2014. Kala itu tumor muncul dibagian payudara dan ia hanya menjalani terapi selama dua bulan.

Sempat hilang, Tumor kembali muncul ditahun 2016. Wanita yang akarab disapa Irene tersebut menjalani operasi pengangkatan salah satu payudaranya. Namun, kanker yang semula hanya ada dipayudara kini sudah menyerang dan menyebar ketulang hingga paru – paru.

Ada beberapa fakta tentang Renita Sukardi Meninggal dan mantan bintang sinetron Tukang Ojek Pengkolan tersebut. Diantaranya:

Meninggal diusia 37 tahun, beliau meninggal dengan usia yang masih cukup muda. Parasnya yang cantik dengan lesung pipi. Selama tiga tahun, ia berjuang melawan sakit kanker payudara yang menyebar kebeberapa titik.

Renita Sukardi meninggal
copyright©kumparan

Yaitu bagian kaku dan tengkuk. Pada dua bagian itu, mengalami pengeroposan tulang yang membuatnya sulit untuk bergerak. Dan terakhir Renita Sukardi Meninggal dengan mengalami patah kaki pada kedua kakinya.

Yang kedua Renita Sempat meminta Shalat kepada suami, Renita Sukardi Meninggal dunia pada hari Senin, 10 April 2017 sekitar pukul 08.19 WIB. Sang suami, Andi Hilmi Salahudin mengatakan bahwa istrinya itu sempat meminta ingin shalat beberapa jam sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

“Dia mau salat terakhir tapi tidak kesampaian karena dia kan pakai gips gitu ya,” kata Hilmi saat dijumpai dirumah duka dikawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur (10/4/2017).

“Gips itu ada kapasnya dan kena air seninya. Dia bilang ‘Yahm aku mau shalat, aku mau shalat.’ Aku bilang ‘Jangan, kamu itu ada najisnya,”tambahnya.

Renita Sukardi Meninggal
copyright©kumparan

Hilmi pun menyarankan agar Renita berdzikir saja, namun wanita kelahiran 26 Juli 1076 tersebut tetap ingin shalat. Melihat keinginan istrinya, Hilmi berniat untuk mengganti gipsnya. Namun, belum sempat mengganti Iren sudah terlanjur Koma.

“Aku baru mau ganti, dia sudah kolaps,” terang Hilmi.

Dan yang ketiga, Renita Sukardi sempat sdar koma saat dibisikkan nama sang anak. selama menikah Hilmi dan Iren dikaruniai satu anak laki – laki yang diberinama Al Mufthi yang akrab dipanggil Al. Ada sebuah keajaiban yang dialami istri soal anaknya.

“Tadi malam, kakaknya Renita bisikin, ‘Tadi ada Al loh’. Terus dia langsung bangun, sadar gitu. Cuma dia engga sempat liat anaknya,” lanjutnya.

Bocah yang masih berusia 5 tahun tersebut sempat digendong sang kakek, Sukardi untuk melihat jenazah sang ibu untuk yang terakhir kalinya. Ia digendong sang kakek masuk ke liang lahat untuk beberapa saat.

Renita Sukardi Meniggal
copyright©kumparan

Kemudian, Sempat menjalani syuting sebelum meninggal dunia. Meskipun dengan kondisi yang terbaring Renita masih menyalurkan bakat actingnya. Momen itu pun diabadikan oleh Renita Sukardi pada akun instagramnya pada 28 Maret lalu.

“Alhamdulillah masih diberikan kesempatan syuting Top lagi plus syutingnya dirumah sendiri dan enggak perlu bangun dari tempat tidur. Kebayar deh kangennya,” tulis Renita Sukardi sebagai keterangan foto.

Dan yang terakhir Renita Sukardi Meninggal dunia dan dimakamkan bersama sang ibu. Ibunda yang bernama Yemi meninggal Agustus 2016 karena kankerm dan tahun ini Iren menyusulnya.

Baca Juga Mengejutkan, Ada Kejadian Sulit Dinalar Ini Sebelum Renita Sukardi Meninggal Dunia!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY