Status Agama Yana Zein Dipertanyakan, Prosesi Pemakaman Jenazah Jadi Kontroversi!

0
344
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Yana Zein
Copyright©Tribunnews

Status Agama Yana Zein Dipertanyakan, Prosesi Pemakaman Jenazah Jadi Kontroversi!

Lensaremaja.com Bintang – Jenazah Suryana Nurzaman Zein, atau yang biasa kita kenal dengan nama Yana Zein rencananya akan melangsungkan kebaktian tutup peti sebelum akhirnya di makamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Baca Juga Yana Zein Dikabarkan Murtad, Sang Ayah Ngamuk di Rumah Duka!

suasana haru yang begitu kental di rumah duka RS Fatmawati pun tiba-tiba saja mendadak buyar pada saat ayah kandung pemain sinetron Cinta di Langit Taj Mahal, Nurzaman Zein datang untuk melayat sang putri.

Setibanya ayah Yana di rumah duka RS Fatmawati, Nurzaman Zein pun lantas mengungkapkan ketidak setujuannya atau protes pada pihak keluarga, terutama pada Swetlana Zein, yang tak lain adalah ibunda Yana.

Hal ini dikarenakan, Nurzaman merasa tidak terima jika jenazah putrinya tersebut akan dimakamkan secara Nasrani. Dirinya pun berisikeras jika jenazah Yana Zein harus dimakamkan secara Islam, sesuai dengan keyakinan Yana pada saat dia masih kecil.

Yana Zein
Copyright©Kumparan

Pada saat di rumah duka Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, pada hari Jumat 2 Juni 2017 Nurzaman mengatakan bahwa sejak kecil, anaknya tersebut lahir dan dia azankan di telinga kanan dan dia qomatkan di telinga kiri.

Baca Ini Sempat Diberi Semangat, Julia Perez Sumbangkan Dana untuk Pemakaman Yana Zein!

Nurzaman pun juga mengungkapkan bahwa sejak kecil, dia mengajarkan Yana untuk melakukan puasa, mengaji dan juga idul fitri. Nurzaman pun juga mengatakan bahwa dirinya baru datang dari Sumatera dan memiliki niat untuk mengembalikan aqidah anaknya kembali ke agama Islam. dirinya juga ingin memakamkan anaknya secara Islam agar masuk surga.

Menanggapi hal itu, Swetlana pun mengatakan pernyataan yang mengagetkan. Menurutnya, Nurzaman telah meninggalkan dia dan yana sejak kelas 1 SMP. Dam Yana memutuskan masuk Nasrani pada saat beranjak dewasa.

Memang keributan kecil itu telah sempat menunda rencana kebaktian penutupan peti jenazah Yana Zein pada saat berada di rumah duka. Setelah sempat memanas, pada akhirnya kebaktian pun tetap berlangsung pukul 11.15 WIB.

Sampai pada saat ini, Nurzaman masih di rumah duka RS Fatmawati mendampingi jenazah Yana yang tengah menjalani kebaktian tutup peti dan juga pelepasan. Rencananya, usai kebaktian, jenazah Yana akan langsung dikebumikan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa.

Baca Juga Hati-Hati, Minuman Ini Diduga Jadi Penyebab Awal Mula Yana Zein Terserang Kanker Pay*dara!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY