Tak Sajikan Kisah Percintaan, ‘Buyung Upik’ Sukses Jadi Tontonan Edukatif Dipadu dengan Komedi!

0
1900
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Tak Sajikan Kisah Percintaan, 'Buyung Upik' Sukses Jadi Tontonan Edukatif Dipadu dengan Komedi!
Copyright©Instagram/@officialrcti

Tak Sajikan Kisah Percintaan, ‘Buyung Upik’ Sukses Jadi Tontonan Edukatif Dipadu dengan Komedi!

Lensaremaja.com – Berbeda dari sebelumnya, kini RCTI tak lagi menayangkan drama percintaan seperti yang disajikan Sinemart sebelum akhirnya hengkang dan pindah ke SCTV. Jika sebelumnya RCTI menjadikan Anugerah Cinta dan Anak Jalanan sebagai sinetron unggulan mereka, kali ini justru berbeda.

Saat ini RCTI mulai menayangkan beberapa sinetron yang jauh dari kata percintaan seperti Dunia Terbalik dan Buyung Upik. Kedua sinetron ini sedikit memakai artis muda di dalamnya, meski demikian drama seri terbaru yang ditayangkan oleh RCTI itu cukup diminati oleh masyarakat.

Setelah Dunia Terbalik, kini saatnya Buyung Upik beraksi dengan menampilkan sinetron anak-anak yang juga membumbuinya dengan komedi. Kang Uci yang berperan sebagai Pak RT itu pun mengakui bagusnya sinetron tersebut, apalagi menyajikannya di tengah-tengah panasnya isu politik di Indonesia.

Buyung Upik dinilai Kang Uci dapat menjaga tensi panas yang terjadi di Indonesia, dewasa ini pemberitaan tentang politik di negara kita memang sedang panas-panasnya. Sehingga membutuhkan sebuah drama komedi untuk mencairkan suasana dan ketegangan.

Tak Sajikan Kisah Percintaan, 'Buyung Upik' Sukses Jadi Tontonan Edukatif Dipadu dengan Komedi!
Copyright©Instagram/@officialrcti

Selain menghadirkan komedi, Buyung Upik juga menyajikan edukasi untuk anak-anak seperti keragaman bahasa yang digunakan oleh beberapa pemainnya. Sinetron yang juga dibintangi oleh grup lawak Bajaj itu seakan menampakkan betapa damainya Indonesia dan mampu memberikan pembelajaran bagi masyarakat.

Buyung Upik juga dianggap menjadi sinetron yang berani dalam membuat gebrakan baru ditengah maraknya sinetron percintaan yang ada di Indonesia. Hal ini karena sinetron besutan DFM Pictures itu berani menampilkan tayangan yang memberikan edukasi untuk anak-anak.

Seperti diketahui, saat ini sinetron di Indonesia lebih banyak sarat akan kisah cinta yang terjadi pada remaja masa kini. Sangat jarang ditampilkan drama yang jauh dari kata cinta, padahal percintaan bukanlah tayangan yang pantas untuk kalangan anak-anak, sementara televisi menjadi salah satu hiburan bagi mereka.

Seluruh orangtua di Indonesia harus pandai dalam memilihkan tayangan untuk putra-putrinya yang masih dibawah umur. Apa yang mereka tonton harus disesuaikan dengan usai sehingga tak menyebabkan akal mereka tercampur dengan drama percintaan yang seharusnya belum boleh mereka saksikan.

baca juga Ranty Maria Ungkap Perasaannya Saat Beradu Akting dengan Ammar Zoni di Sinetron Anak Langit SCTV!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY