Usai Roman Picisan, Sinetron Cinta dari Surga RCTI Kena Peringatan KPI Lantaran Tampilkan Adegan Ini!

0
4493
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Cinta Dari Surga
copyright©youtube

Usai Roman Picisan, Sinetron Cinta dari Surga RCTI Kena Peringatan KPI Lantaran Tampilkan Adegan Ini!

Lensaremaja.com – Sinetron Cinta dari Surga yang tayang di RCTI mendapatkan peringatan dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) dari pusat. Hal tersebut telah dijelaskan melalui surat yang bertanggal 7 Maret 2017 yang tertera resmi di situs resmi KPI.

Berdasarkan pemantauan dari hasil analisis, KPI Pusat menilai program siaran Cinta Dari surga yang ditayangkan oleh stasiun RCTI pada tanggal 24 Februari pukul 21.49 WIB tidak memperhatikan ketentuan tentang perlindungan remaja dan penggolongan program penyiaran yang telah diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012.

Program tersebut menampilkan dua orang laki – laki yang sedang berkelahi dengan tampilan yang cukup eksplisit. KPI menilai hal tersebut melanggar pasal 15 ayat (1) dan Pasal 37 ayat (4) huruf a SPS KPI tahun 2012 tentang perlindungan remaja dan penggolongan program.

Yaitu melarang muatan yang mendorong remaja belajar tentang perilaku yang tidak pantas. Berdasarkan hal tersebut KPI Pusat memutuskan untuk memberikan peringatan dan kesempatan perbaikan internal atas program tersebut.

Cinta Dari Surga
copyright©youtube

Cinta Dari Surga merupakan salah satu sinetron persembahan MNC Pictures. Sinetron itu dibintangi oleh Billy Davidson, Ricky Harun, Aliff Alli, Ari Wibowo dan Andi Soraya. Dan pemeran utamanya didapuk oleh Melayu Nichol namun mulai minggu ini akan digantikan oleh Rosiana Dewi.

Selain sinetron Cinta Dari Surga yang mendapatkan peringatan sebelumnya sinetron Roman Picisan yang juga ada Di RCTI mendapatkan peringatakn dari KPI. Ketika itu ditampilkannya adegan yang mengarah pada kekerasan yaitu beberapa anak laki – laki sedang berkelahi dnegan tampilan yang cukup eksplisit.

KPI Pusat menilai Program siaran Roman Picisan yang ditayangkan oleh stasiun RCTI pada tanggal 18 Februari 2017 pukul 19.02 WIB. Berdasarkan hal tersebut KPI Pusat memutuskan untuk memberikan peringatan dan kesempatan perbaikan internas atas prgram tersebut.

Sama halnya seperti sinetron Cinta Dari Surga, sinteron Roman Picisan juga produksi MNC Pictures yang dibintangi oleh Arbani Aziz, Dinda Anjani dan Rayn Wijaya.

Baca Juga Ricky Harun Ungkap Alasan Terima Jadi Sosok Antagonis di ‘Cinta dari Surga’

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY