Peringati Hari Lahir Pancasila, Via Vallen Ajak Masyarakat Saling Toleransi dan Menghargai!

0
228
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Copyright©Instagram/@viavallen

Peringati Hari Lahir Pancasila, Via Vallen Ajak Masyarakat Saling Toleransi dan Menghargai!

Lensaremaja.com Bintang – Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni telah ditetapkan oleh Bapak Presiden kita, Joko Widodo sebagai hari libur nasional. Pada tahun ini merupakan untuk pertama kalinya tanggal merah tersebut diberlakukan.

Baca Juga Sukses Kalahkan Ayu Ting Ting, Ini Alasan Via Vallen Menolak Dipuji Mirip Isyana Sarasvati!

Setiap masyarakat yang mencintai Tanah Airnya tentu saja memiliki cara tersendiri untuk memaknai Hari Lahir Pancasila tersebut. seprti halnya yang telah dilakukan oleh seorang penyanyi dangdut pendatang baru, Via Vallen.

Nampaknya, penyanyi dangdut yang namanya kini mulai naik daun tersebut telah mengaplikasikan lima poin itu di dalam kehidupan sehari-harinya. Dan yang paling nyata direalisasikannya dalam kehidupan sosial adalah tentang toleransi yang juga merupakan berkaitan dengan sila pertama dari Pancasila.

Pada saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, pada hari Senin 29 Mei 2017, kepada Liputan6.com, Via mengatakan bahwa sebagai warga negara Indonesia harus sadar bahwa di Indonesia ini tak hanya hidup dalam satu agama dan juga satu saja.

Via Vallen
Copyright©Instagram/@viavallen

Di dalam ruang sosial, Via Vallen pun dikeliling oleh teman yang memiliki beragam suku dan juga beragam agama. Akan tetapi, di mata penyanyi dangdut pendatang baru ini semua individu adalah sama.

Baca Ini Diserang Fans Ayu Ting Ting, Via Vallen: Mungkin Mereka Nggak Terima!

“jadi saling toleransi dan juga menghargai satu sama lain. apalagi di bulan suci. Toleransi itu indah” kata Via Vallen.

Berbicara mengenai peringatan Hari Lahir Pancasila, sejumlah suara dari generasi milenal telah sepakat bahwa tanggal 1 Juni harus dimaknai lebih dari sebuah peringatan.

Aloysius Anandyo Pambudi, mahasiswa dari UGM mengatakan bahwa hari lahirnya Pancasila patut untuk dijadikan sebuah momentum guna memperlihatkan bhawa kelima dari sila Pancasila masih relevan bagu kehidupan dan bertanah air Indonesia pada saat ini.

Pria yang begitu sangat akrab disapa dengan nama Aloy ini telah mengaku jika dia sepaham dengan slogan yang telah dipopulerkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo ‘Saya Indonesia, Saya Pancasila’

Baca Juga Via Vallen Bicara Soal ‘Plagiat Santun’, Sindir Ayu Ting Ting?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY