Begini Kondisi Terkini Yana Zein Usai Dilakukan Penyedotan Cairan di Paru-Paru

0
1483
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Yana Zein,
Copyright©Bintang

Begini Kondisi Terkini Yana Zein Usai Dilakukan Penyedotan Cairan di Paru-Paru

Lensaremaja.com – Seperti diktehaui, Yana Zein sejak tahun 2016 silam sedang berjuang melawat penyakit kanker yang menggerogoti tubuhnya. Demi sembuh dari penyakit tersebut, Yana harus menjalani pengobatan yang menghabiskan banyak biaya hingga mengorbankan pendidikan kedua anaknya.

Hal itu karena kondisi ekonomi Yana Zein saat itu benar-benar terpuruk, ia pun kemudian mendapat simpati dari berbagai kalangan termasuk rekan selebriti. Beberapa kerabat dan sahabatnya membuat penggalangan dana untuk membantu pengobata Yana yang cukup mahal itu.

Alhasil Yana Zein mendapatkan banyak bantuan baik moral maupun materi sehingga dapat membuatnya lebih semangat untuk sembuh. Dana yang dia dapatkan dari bantuan tersebut juga membuatnya dapat menjalani perawatan ke Negeri Tirai Bambu, Cina sejak 30 Januari 2017 lalu.

Di sana Yana Zein ditemani oleh Nita yang merupakan asisten pribadinya, ia tak membawa kedua putrinya lantaran biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Nita pun memberikan kabar baik tentang Yana, kabarnya kondisi pemeran Bunda Priyanka dalam sinetron Cinta di Langit Taj Mahal itu telah lebih baik daripada sebelumnya.

Begini Kondisi Terkini Yana Zein Usai Dilakukan Penyedotan Cairan di Paru-Paru
Copyright©Bintang

Perubahan yang terjadi pada diri Yana antara lain luka yang sudah mulai mengecil dan bengkak pada bagian tangannya pun juga sudah mulai mengecil. Selain dari perawatan medis, semangat untuk sembuh yang ada pada diri ibu dua anak itu juga menjadi salah satu faktor yang membuat keadaannya semakin membaik.

Penyedotan cairan yang terdapat pada paru-parunya merupakan salah satu pengobatan yang dia jalani. Cairan dalam paru-paru tersebut sebelumnya tidak terdeteksi dan cairan itu juga yang menyebabkannya sering mengalami sesak napas, Nita menuturkan bahwa ada 1000 cairan yang terdapat di paru-paru Yana sebelah kanan dan kiri.

Saat ini cairan tersebut telah disedot, meski demikian masih terdapat 650 yang ada pada paru-paru Yana bagian kanan dan kiri. Kondisinya yang semakin membaik ini membuatnya bersyukur dan tak mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendoakan dan mendukungnya untuk sembuh.

‘Terima kasih atas doa dan dukungannya kepada saya, semoga kebaikan kalian dibalas. Tanpa doa dan semangat, apalagi dari keluarga serta anak-anak, mungkin ini gak bisa saya lalui,’ pungkas Yana dilansir dari Bintang. Semoga lekas sembuh dan mampu menjalankan aktivitas seperti sebelumnya ya Bunda Yana.

baca juga Bisa Santai, Felicya Angelista Ungkap Jadwal Syuting ‘Dunia Terbalik’ yang Super Sehat!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY