Pindah ke SCTV, SinemArt Dituntut Ganti Rugi Rp 2,64 Triliun!

0
1213
Share on Facebook
Tweet on Twitter
sinemArt
copyright©wordpress

Pindah ke SCTV, SinemArt Dituntut Ganti Rugi Rp 2,64 Triliun!

Lensaremaja.com – Pada bulan Februari tepatnya pecinta sinetron Tanah Air di hebohkan dengan perpindahan Rumah Produksi sinemArt ke SCTV. Sebelumnya, sientron – sinetron garapan sinemArt memang ditanyangkan distasiun RCTI.

Kini kabar buruk mencuak kepermukaan terkait kabar perpindahan sinemArt tersebut. Menurut kabar yang beredar sinemArt dituntut membayar sebuah ganti rugi sebesar Rp 2,64 Triliun pada RCTI lantaran dinilai melakukan wanprestasi.

Berdasarkan keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat, PT SinemArt dan pemiliknya Leo Sutanto dituntut membayar ganti rugi tersebut serta menulis permintaan maaf. Dan rupanya, sinemArt dinilai telah melanggar perjanjian karena menjual sinetronnya ke SCTV.

Pihak Humas PH tersebut, Abdul Aziz mengaku sangat kaget dan tidak mengetahui soal kabar tuntutan tersebut.

“Kita malah engga tau Mas ada ginian, engga ada yang tahu Mas (Termasuk pak Leo),” ungkao Abdul Azis.

SinemArt
copyright©iyaa

Tidak ganya itu pihak SinemArt juga merasa telah memenuhi semua lausul kontrak dengan pihak RCTI sebelum memutuskan untuk pindah ke SCTV. “Sudah (dipenuhi semua kontrak klausul kontrak),”lanjut Abdul.

Dan saat ini berdasarkan keputusan yang diberikan Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 16 Maret 2017 bernomor 9/PDT.G/2017.PN.JKT.BRT, pihak PH tersebut dituntut untuk memenuhi sejumlah hal.

Diantaranya yang pertama, transaksi penjualan saham PT SinemArt ke PT Indonesia Entertaintment Group batal. Kemudian yang kedua dan ketiga, SinemArt harus membayar sejumlah ganti rugi Rp 2.64 Triliun pada RCTI serta merilis permintaan maaf melalui 9 media nasional.

Rumah Produksi yang digawangi oleh Leo Sutanto tersebut merupakan salah satu PH yang disegani banyak stasiun televisi. Pasalnya, PH terswebut merupakan salah satu yang besar dan bahkan pada hari sabtu dan minggu artis – artis dibawah naungannya bisa libur.

Banyak sinetron yang sukses dibawah naungannya, seperti Anak Jalanan dulu yang tayang di RCTI. Sedangkan kini yang di SCTV ada Anak Sekolahan, Anak Langit, Berkah Cinta, walaupun tiba – tiba ada sinetron yang dihentikan tidak jelas.

Kini ada sinetron Boy yang siap untuk diluncurkan pada bulan April ini.

Baca Juga Sinemart Garap Sinetron Baru Untuk Natasha Wilona dan Dinda Hauw, Apa Ya?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY