Mengenang Yana Zein, Sang Ratu Antagonis yang Kalah Melawan Kanker Kronis!

0
107
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Yana Zein2

Mengenang Yana Zein, Sang Ratu Antagonis yang Kalah Melawan Kanker Kronis!

Lensaremaja.com – Sosok Yana Zein dikenal sebagai aktris langganan karakter Antagonis. Hal ini tak lepas dari sosok karakter Anita alias Tante Amerika yang di perankannya dalam salah satu sinetron terpanjang Indonesia, Tersanjung.

Dalam sinetron tersebut yana Zein ini sukses membuat para penonton merasa gemas sekaligus sebal. Meski sinetron tersanjung ini bisa di bilang sebagai titik balik karir Yana sebagai ratu Antagonis, Aktris kelahiran moskow, Rusia ini telah memulai debut akting sejak tahun 1987 melalui film yang berjudul Cinta di Rumah Susun.

Dirinya sempat vakum karena menikahi Fahmi Darmawangsyah namun pernikahan pertamanya ini tak bertahan cukup lama. Meskipun lama malang melintang di dunia industri hiburan Tanah Air, kehidupan Pribadi Yana Zein ini jarang sekali di sorot oleh media.

Baca Juga :Terbentur Biaya, Jenazah Yana Zein Belum Boleh Dipulangkan dari Rumah Sakit!

Itu pun saat sang suami kedua meninggal karena Parkinson dan dirinya didiagnosis mengidap kanker stadium 4 ini. Kabar penyakit parah yang diderita oleh sahabat baik Adam Jordan ini baru muncul ke permukaan saat nafa Urbach membagikan doto sang pesinetron berambut indah ini ke Akun Instagram miliknya.

Yana Zein2,
Copyright©Bintang

Pada Tanggal 27 Desember 2016, Nafa Urbach ini mengabarkan jika Ibu Aurelia Callista dan Alika Pandora Salvine ini menderita kanker dada Kronis. Mengejutkan memang, namun sedari awal Yana Zein ini memang tak mau banyak orang mengetahui rasa sakit atau keterbatasan finansial yang dialaminya ini.

Setelah penyakitnya di ketahui banyak orang, Yana Zein ini mengatakan, Kita Harus menunjukkan jika kita kuat, demi anak anak, orangtua, kawan kawan.” Yana ini didiagnosis menderita kanker pada taun 2015 silam karena terdapat benjolan pada organnya tersebut.

Baca Juga :Tutup Usia, Yana Zein Gagal Bertemu dengan Julia Perez!

Saat itu dirinya tak sempat berobat karena kesibukannya. Belum lagi sang suami juga mengidap parkinson hingga meninggal dunia terlebih dahulu. Oleh sebab itu, Yana Zein ini berusaha melawan kanker sendirian. Puncaknya saat sinetron terakhirnya tersebut hendak tayang, dada pesinetron Senior ini pun pecah.

Dan Kini setelah melawan penyakit Kanker ia pun menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan pada 1 Juni 2017 01.00 WIB. Semoga amal ibadahnya di terima disisiNya.

Baca Juga :Sedih, Yana Zein Belum Sempat Penuhi 2 Nazar Ini Semasa Hidupnya!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY